by

Mobil Keluarga Irit Paling di Minati Saat Ini

Mobil Keluarga Irit – Persaingan di industri otomotif global kini semakin sengit, industri otomotif mengambil beberapa bentuk untuk menarik hati konsumen. Sehubungan dengan Fenomena tersebut, harga bahan bakar semakin banyak, yang menyebabkan konsumen berubah untuk mencari produk untuk mobil yang mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan memiliki hasil yang baik.

Persaingan di industri otomotif global kini semakin sengit, industri otomotif mengambil beberapa bentuk untuk menarik hati konsumen. Sehubungan dengan Fenomena tersebut, harga bahan bakar semakin banyak, yang menyebabkan konsumen berubah untuk mencari produk untuk mobil yang mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan memiliki hasil yang baik. Masalah mobil berbahan bakar rendah dianggap sangat serius oleh produsen kendaraan global. Beberapa produsen mobil global bersaing sekarang untuk membuat mobil yang menggunakan lebih sedikit bahan bakar. Salah satu gerakan yang paling tepat adalah menyediakan mesin dengan kapasitas yang relatif kecil. Di Indonesia, agen yang memiliki merek resmi umumnya menawarkan produk otomotif hemat bahan bakar dengan kapasitas 1.000 cc atau 1,0 liter. Sedangkan untuk model yang ditawarkan, ada beberapa jenis, seperti MPV, city car atau juga kendaraan dengan pintu belakang. Dengan motor yang kapasitasnya tidak terlalu besar, pabrikan mendesain mobil dengan handling atau handling yang cukup lincah. Hal ini dilakukan agar mobil hemat bahan bakar tetap nyaman dikendarai di jalanan, terutama di perkotaan yang biasanya terjadi kemacetan. Sekarang, apa saja mobil hemat bahan bakar yang menggunakan motor 1.0 liter di pasaran untuk mobil domestik?


mobil keluarga irit 

Salah satu mobil dengan konsumsi rendah yang patut dipertimbangkan di kelas 1.0 liter adalah Toyota Agya. Selain layak dipertimbangkan di kelas 1.0 liter, Toyota Agya adalah mobil yang diluncurkan di segmen mobil murah ekologis (LCGC), yang hanya membawa Rp. 110 juta konsumen dapat membawa pulang mobil Toyota. Tidak hanya itu, kelebihan yang dimiliki agya, karena pabrikan Toyota melakukannya dengan tampilan yang lebih agresif dan membuat seleksi merah yang mencolok. Ini dilakukan untuk memikat konsumen agar terpikat oleh mobil Toyota.

Mobil Toyota Agya yang murah, setiap tahun mendapat respons yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Karena kebanyakan orang di Indonesia menginginkan mobil hatchback kecil, ia menghemat bahan bakar dengan harga jual mobil baru dan murah. Sehingga harga Agya terjangkau bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Tidak hanya untuk kebutuhan transportasi harian, Toyota Agya juga diminta oleh wisatawan Indonesia untuk mengangkut pariwisata selama liburan mereka di Bali. Pertanyaannya adalah: di mana kita tahu bahwa turis Indonesia menuntut Toyota Agya untuk mengangkut liburan di Bali? Dari pengalaman kami dalam menyediakan layanan penyewaan mobil di Bali untuk wisatawan Indonesia.

Toyota memiliki mobil murah yang bisa kita dapatkan dengan harga kurang dari 150 juta rupee, yaitu “New Toyota Agya”. Mobil ini adalah versi renovasi dari Agya generasi sebelumnya. Toyota telah melakukan beberapa perubahan untuk meningkatkan Agya Baru. Mulai dari segi desain dan fitur, semuanya berubah, tetapi harganya masih murah. Salah satu hal yang menekan harga mobil Agya adalah segmen pasar sasaran. Karena mobil tersebut dikerahkan untuk bersaing di segmen LCGC.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, LCGC berarti mobil murah ramah lingkungan atau mobil murah ramah lingkungan. Nah, harganya sangat murah dan cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Walaupun harga mobil Agya murah, mobil ini menawarkan berbagai fitur berkelas yang biasanya kita temukan pada mobil perkotaan yang harganya lebih dari Rs 200 juta.

Toyota Agya yang baru memiliki tampilan eksterior baru yang lebih elegan dan sporty. Ada beberapa tipe berbeda yang tersedia, tetapi yang paling keren adalah tipe TRD, yang memiliki grille depan dengan bentuk sporty. Tipe TRD juga memiliki spoiler belakang yang dilengkapi dengan lampu rem yang dipasang tinggi sebagai lampu tambahan yang menunjukkan bahwa pengemudi ada di rem. Menariknya, semua jenis dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang. Selain itu, ada lampu kabut di setipa tipe Toyota Agya baru.

Harga mobil Agya yang murah masih membuatnya memiliki fitur lengkap. Bahkan untuk tipe 1.2 TRD, 1.2G dan 1.0G, mereka dilengkapi dengan sinyal belok yang dipasang di kaca spion. Selain itu, ada juga dua roda balap nada yang berkontribusi pada pencetakan olahraga Agya baru. Tetapi roda hanya tersedia dalam tipe 1.2TRD dan 1.2G. Kemudian tubuh memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Mobil murah ini juga memiliki jarak 2.455 mm, as roda depan dan belakang.

Kembali ke sektor interior, mobil Toyot Agya memiliki kursi semi-kubus yang memberikan kenyamanan maksimal ketika pengemudi mengendarai mobil ini. Ruang kabin juga nyaman dan dapat digunakan sebagai mobil keluarga untuk menampung 4 hingga 5 penumpang. Kemudian, sebagai sarana hiburan, Toyota menyediakan unit sentral yang mendukung konektivitas Bluetooth dan tersedia fitur Audio Streering Switch, yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan volume. Sayangnya, fitur hiburan hanya tersedia di Agya Type 1.2 TRD & 1.2G yang baru.

Toyota Agya yang baru menjanjikan lebih banyak daya dan penghematan bahan bakar. Kemampuan ini tidak dapat dipisahkan dari mesin DOHC 4 silinder segaris, 16-katup, 1.197 cc yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 88 HP yang dicapai pada 6.000 rpm. Sementara torsi maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 11 kgm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dikeluarkan cukup besar, tetapi tidak dapat mengalahkan Honda Brio, yang dapat mencapai 90 PS pada 6.000 rpm.

Untuk membuat harga mobil Agya lebih murah, Toyota menghadirkan varian mesin 1.0L KR 3 sejalan, 12 katup, DOHC yang memiliki volume silinder 998 cc. Toyota masih melengkapinya dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Alhasil, New Agya menjadi salah satu mobil paling irit bahan bakar di Indonesia. Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin cukup baik, karena mencapai 67 hp pada 6.000 rpm dan torsi 9,1 kg pada 4.400 rpm.

Kenyamanan mengendarai mobil adalah impian semua orang. Karenanya, Toyota menghadirkan suspensi yang nyaman untuk melewati berbagai jalan medan. Di mana untuk suspensi depan dengan MacPherson Strut yang dilengkapi dengan coil spring. Sedangkan untuk bagian belakang, gunakan suspensi balok puntir semi-independen. Lalu ada ban yang berukuran 175/65 R14 dan dipasang pada empat roda New Agya.

Kemudian, untuk sektor pengereman, New Agya memiliki rem cakram berventilasi yang memiliki diameter 13 inci. Sayangnya, rem belakang masih digerakkan drum, dan fungsi ABS hanya tersedia untuk varian 1.2TRD. Andai saja semua jenis mobil Toyota Agya memiliki karakteristik ABS, tentu saja sistem keselamatan dan perlindungan mobil ini akan lebih optimal. Selain itu, ada juga sistem yang dilengkapi teknologi rack and pinion dengan power steering listrik.

Harga mobil Agya disesuaikan dengan sistem transmisi. Tersedia varian manual dan otomatis yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan berkendara. Harga mobil agya matic tentu lebih mahal, karena, menurut kami, lebih nyaman dikendarai saat macet. Selain itu, New Agya telah dilengkapi dengan fungsi airbag ganda SRS yang akan mengurangi risiko cedera selama kecelakaan. Lalu, ada juga fitur Isofix, side impact beam, sabuk pengaman 3 titik dan pengingat penggunaan sabuk pengaman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed